Sunday, May 29, 2016

Ayam dengan Melokhia

advertisement,please visit coil over
 
Melokhia adalah sebagai saya bisa terbaik menggambarkan itu salah satu hal mana sejarah di baliknya lebih menarik daripada piring itu sendiri. Melokhia adalah sayuran berdaun hijau yang dimiliki oleh keluarga yang sama sebagai tanaman rami. Menyerupai bayam tetapi ketika dimasak mengakuisisi tekstur okra. Melokhia adalah salah satu dari hal-hal yang mana baik Anda menyukainya atau benci itu. Ada tidak ada di antara. Melokhia berasal dari kata Arab untuk "royal" karena hidangan yang dibuat dengan sayuran ini yang sangat diminati oleh royalti terutama abad ke-7 Khalifah Bani Umayyah, Mu'awiyya. Sayangnya, abad ke-10 Fatimiyyah Khalifah Mesir, Allah bi-Amr Al-Hakim sangat tidak setuju. Al-Hakim percaya bahwa konsumsi mengarah ke kehidupan dari pesta pora dan dilarang dikembangbiakkan dan konsumsi.

Hari melokhia dinikmati seluruh Mesir dan di Lebanon dan Yordania. Secara tradisional ini dibuat ke dalam sup dengan nama yang sama atau digunakan sebagai saus untuk masakan ayam dan beras.

Hasil: 6 porsi
Bahan:
4 1/2 lbs. ayam payudara, cincang potong
4 sdm minyak sayur
1 bawang, kupas, cincang
6 kapulaga polong, opsional
garam dan merica
2 atau 3-14oz. melokhia, beku, cincang

Untuk sauce(takleya) bawang putih:
15 siung bawang putih, dikupas, cincang
1 sdt bubuk ketumbar
1/4 tsp. tanah merah cabai
3 sdm minyak sayur

Basmati beras, untuk melayani
Arab datar roti, untuk melayani, opsional

1. Panaskan minyak sayur dalam panci besar dan tambahkan potongan ayam dan masak dalam medium-panas tinggi selama 5-7 menit. Tambahkan bawang, kapulaga polong, jika menggunakan, dan garam dan merica. Masak selama 10-12 menit lagi, aduk secara teratur. Tambahkan melokhia dan masak selama lain 10 menit, sampai melokhia dimasak. Hapus dari panas dan sisihkan. Tetap hangat.

2. untuk membuat saus bawang putih, Panaskan minyak sayur. Tambahkan bawang putih, ketumbar, dan cabai tanah. Aduk. Masak saus selama 8 menit sampai ia menjadi harum. Hapus dari panas dan tambahkan ayam dan aduk.
3. Sajikan segera dengan nasi atau melayani berlapis dengan roti Arab pada sebuah piring atasnya oleh beras yang kemudian diikuti dengan campuran saus ayam/bawang putih melokhia.

advertisement, http://perracingindonesia.com/

No comments:

Post a Comment