Sunday, May 8, 2016

Irak-gaya kue

Resep ini adalah salah satu resep koubba (kibbeh) banyak yang lazim di seluruh wilayah Timur Tengah. Satu aku diberitahu berasal dari Irak.

Hasil: 4 porsi
Bahan:

Untuk koubba:

semolina c 1 1/2
1c air
1 c ramping daging sapi
1 tsp. tanah kering kapur (loomi) 0r 1 tsp. lime zest
garam dan merica
tepung, untuk debu

Untuk saus ini:

1 tbsp. ditambah lagi, jika diperlukan ghee atau minyak zaitun
1 bawang, dicincang tipis
sarung tangan 2 bawang putih, dihaluskan
1 Timun Jepang, iris tipis
1 1/2 sdm pasta tomat
1 sdt gula
segenggam ketumbar segar, cincang
segenggam peterseli segar, cincang
jus dari 1/2 jeruk nipis

1. Letakkan semolina dalam mangkuk dan dengan sedikit garam dan tuangkan air yang cukup untuk menutupi. Uleni semolina sampai ia menjadi pucat.

2. dalam mangkuk terpisah campuran daging sapi, bawang, dan serbuk kapur kering. Tambahkan garam dan merica dan Uleni sampai merata dikombinasikan.

3. setelah menggabungkan daging mencampur campuran, mencuci tangan dan kering mereka secara menyeluruh dan debu mereka dengan tepung. Mengambil tentang ukuran walnut semolina campuran dan roll itu menjadi bola kemudian meratakan itu. Mengambil ukuran 1 sdt campuran daging dan meletakkannya di pusat. Lipat semolina atas campuran daging dan bentuk ke bakso. Sisihkan. Terus mengulangi langkah ini dengan campuran daging semolina tersisa.

4. untuk membuat saus, dalam panci panci, Panaskan ghee atau minyak zaitun (jika menggunakan) dan aduk bawang. Ketika menjadi tembus, tambahkan bawang putih dan zucchini dan masak selama 2-3 menit. Menambahkan lebih ghee atau minyak jika bawang dan bawang putih mulai mengering. Aduk pasta tomat, gula, peterseli, daun ketumbar, dan jus lemon.

5. Tambahkan 4 c air ke dalam panci dan didihkan. Bumbui dengan garam dan merica kemudian menurunkan panas mendidih. Lembut Tambahkan kue ke panci.

6. Tutup dan masak koubba selama 25-30 menit, aduk sesekali. Ketika mereka mulai mengapung ke atas Pan, mereka siap. Menghapusnya dan meletakkannya pada sebuah piring yang hangat. Ketika semua kue siap, transfer ke piring saji dan Tuangkan saus di atas mereka. Sajikan dengan nasi basmati.

No comments:

Post a Comment